Moment memperingati hari kesehatan nasional yang ke 57, yang jatuh  pada hari ini, Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia (FKM-UPRI) Makassar, kembali menggelar aksi Unjuk Rasa (Unras) dengan damai selama kurang lebiih 2 Jam.

Aksi tersebut digelar di depan Kampus 1 UPRI, Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar. Aksi dimulai sekitar Pukul 14.00 – 16.00 Wita. Pada Jumat,  (12/11/2021).

Koordinator Lapangan Unras, Firmam Alamsyah memulai aksinya dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan Lembaga Kemahasiswaan FKM UPRI,  “Selamat Memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-57”.  Dan memegang Bendera BEM FKM UPRI.

Adapun  pernyataan sikap yang di lontarkan dalam orasinya, bahwa salah satu fungsi mahasiswa adalah Agen Of Change dan Social Of Control, yang dimana setiap kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah sesuai kebutuhan masyarakat atau sebaliknya.

“Pada realitas hari imi, kami selaku mahasiswa telah mengkaji bahwa tidak adanya transfaransi pemerintah dalam sektor kesehatan. Maka untuk itu,  dalam memperingati hari kesehatan nasional ini, kami mahasiswa UPRI merasa perlu mengevaluasi kinerja Rezim Pemerintah Indonesia,” cetus Firman.
Selaim itu, Firman menuntut agar pemerintah  selalu transparansi terkait anggaran kesehatan dan kenaikan iuran BPJS.
Aksi diakhiri dengan membagikan masker kepada pengguna jalan yang berlalu di Jl. Gunung Bawakaraeng depan Kampus 1 UPRI Makassar, sebagai bentuk peran mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat guna mencegah penularan Covid 19.

Repost : TapakNews

Share:

Zona Anti korupsi

Berita Lainnya

Error validating access token: Session has expired on Thursday, 13-Jan-22 22:12:02 PST. The current time is Tuesday, 18-Jan-22 09:47:06 PST.
Flag Counter