Kepengurusan baru Persekutuan Insan Katolik ( PIK ) Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Pejuang Republik Indonesia ( FKM UPRI ) Periode 2021-2022 resmi diselenggarakan pada hari senin-selasa 27-28 Desember 2021 di Tanjung Angin Mamiri Makassar.

Tresia S.Pd yang merupakan Dewan pembina organisasi ( DPO ) PIK FKM UPRI yang telah melantik kepengurusan PIK FKM UPRI periode 2021-2022 yang saat ini Oskarius Umbu Riada.

Acara tersebut sekaligus pengarahan dan evaluasi program kerja yang telahdilaksanakn  selama  ini di PIK FKM UPRI jalankan dalam mencapai visi sebuah organisasi keagamaan. Sebagai organisasai keagamaan dapat memberikan dampak yang posetif bagi setiap anggota dan pengurus dalam bersinergi terhadap agama kristen .

“Melalui pelantikan ini, diharapkan pengurus yang baru dapat melanjutkan dan menjalankan organisasi sesuai dengan konstitusi yang berlaku di PIK FKM UPRI.Kepengurusan yang dinahkodai oleh Oskarius Umbu Riada terdiri dari empat komisi yaitu:Bidang kerohanian,hubungan masyarakat,pendidikan dan pengembangan organisasi,dan pengkaderan”.

Emirensiana Milla memberikan pesan dan arahan yang posetif serta membangun dimana sebagai kaum akademisi selain kritis dalam melihat berbagai macam persoalan tetapi tidak terlepas dari tugas pokok sebagai seorang mahasiswa yaitu menyelesaikan kuliah dengan sebaik mungkin.

Sebagai mahasiswa harus mampu menjawab persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat sehingga perlu adanya pengembangan shofkill dari masing-masing anggota PIK FKM UPRI

“Saya akan menyampaik beberapa hal yang pertama teman -teman harus mampu bersaing di era globalisasi,kedua mampu meningkatkan shoffskil, ketiga menyelesaikan studi dengan tepat waktu, dan keempat  harus mampu memperluas jaringan.

“Tegas Emirensiana Milla pada saat acara pelantikan Pengurus PIK FKM UPRI periode 2021-2022 di Tanjung Angin Mamiri Makassar”.

Akhir kata ketua demisioner Emirensiana Milla berharap kepengurusan yang baru dapat menjalankan roda organisasi sesuai dengan konstitusi yang berlaku di PIK FKM UPRI,menjaga nama baik organisasi PIK FKM UPRI dan jaya selalu.

Selain pelantikan kepengurusan PIK FKM UPRI dilanjutkan acara rapat kerja ( RAKER) pengurus yang baru sekaligus Natal bersama yang dipimpin oleh (Frater Melki)  dengan Tema “ Membentuk Kader Yang Proaktif Degan Memupuk Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan “.Untuk merancanakan program-program baru dalam masa kepengurusan kedepan. Ketua pelaksana pelantikan dan rapat kerja berharap kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar lebih semangat dan fokus dalam menjalankan beberapa program kerja kedepannya.

“mengingat tema yang diangkat dalam pelantikan ini, kami berharap agar kita semua dapat meningkatkan dan memupuk persaudaraan demi kelancaran sebuah organisasi”, ujar ketua panitia pelaksana pelantikan, Jefrian.

Acara pelantikan dihadiri oleh pengurus yang baru serta para senior PIK FKM UPRI berjalan sangat sukses. Ketua umum PIK FKM UPRI periode 2021-2022 Oskarius Umbu Riada menegaskan kepada pengurus PIK FKM UPRI untuk berkerjasama demi mencapai tujuan organisasi tercinta “ujar Oskarius dalam akhir sambutannya’.

PIK FKM UPRI merupakan perkumpulan para mahasiswa- mahasiswi insan katolik/kristen yang belajar di FKMUPRI,yang berideologi asas kekeluargaan. Organisasi ini berdiri sejak tahun 2014 atas inisiatif  para mahasiswa yang kuliah di FKM UPRI.

Tujuan utama organisasi membangun jaringan dan melatih meningkatkan skil para mahasiswa dalam bersaing diera globalisasi kedepannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh  demisionerketua PIK FKM UPRI (Agustinus Rangga Mone) pengurus BEM,  Ketua DEPERMA FKM UPRI (Doni Mardianto), ketua HIMA KESMAS (Firdaus Alfarezha) dan dewan pembina organisasi (Stefanus Ama Doken)”, ucap Agus. (Erni)

Repost : Investigasiplus

Share:

Zona Anti korupsi

Berita Lainnya

Error validating access token: Session has expired on Thursday, 13-Jan-22 22:12:02 PST. The current time is Tuesday, 18-Jan-22 09:47:06 PST.
Flag Counter