Indonesia secara dramatis lolos ke final Piala AFF Suzuki 2020, setelah mengalahkan Singapura 4-2 di kandangnya sendiri, Stadion Nasional Singapura, 25 Desember 2021 malam.

Wartawan investigasiplus.net yang mengetahui bahwa Rektor Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI), M. Darwis Nur Tinri, S.Sos, M.Si yang merupakan penggemar sepakbola itu, mewawancarainya, soal Timnas Indonesia di ruang kerjanya (29 Desember 2021).

Rektor UPRI yang didampingi para wakil rektor mengatakan sangat mengapresiasi hasil yang dicapai timnas Indonesia yang lolos ke final itu.

Dia menjelaskan bahwa, salah satu putra Sulsel yang ikut memperkuat timnas itu adalah Asnawi Mangkualam, putra dari Bahar Muharram, pemain sepakbola legendaris dari PSM.

Diungkapkan bahwa Bahar Muharram merupakan alumni UVRI 1989 dan saat pertama kalinya merumput/melatih anaknya main sepak bola di lapangan sepakbola kampus UPRI di Antang.

“Kami pihak UPRI, sepakat akan memberi beasiswa kepada kedua putra Sulsel yang memperkuat timnas ini yakni Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya, bila mereka mau melanjutkan studinya di UPRI. Bahkan sampai ke jenjang S2. Ini bentuk apresiasi kami dalam pengembangan sumber daya manusia kedua putra Sulsel ini,” ujarnya.

Dia berharap, Bahar Muharram mendukung program UPRI ikut membantu mengembangkan persepakbolaan di lingkungan almamaternya.

“Sarana dan prasarana sepakbola di kampus UPRI ini cukup representatif. Ada tiga cabang olahraga yang menjadi konsen kami di bidang ekstakokurikuler yakni sepakbola, tennis lapangan dan basket. Kita rencana akan mengadakan event kejuaraan sepakbola tingkat SMA/SLTA dengan memperebutkankan piala Rektor UPRI. Kita harapkan para mahasiswa bisa berprestasi, tangguh di lapangan cerdas di perkuliahan,” tutup rektor M Darwis Nur Tinri seraya mengajak jurnalis investigasiplus.net untuk nonton bareng malam ini.

Repost : Investigasiplus

Share:

Zona Anti korupsi

Berita Lainnya

Error validating access token: Session has expired on Thursday, 13-Jan-22 22:12:02 PST. The current time is Tuesday, 18-Jan-22 09:47:06 PST.
Flag Counter