FKM

Bertempat di Kampus Universitas Pejuang  RI (UPRI) Makassar, Jumat (29/10/2021), telah diadakan Vaksinasi Covid-19 tahap II. Kegiatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Vovid-19 dilaksanakan oleh UPRI Makassar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Menurut Erni Kadir, S.KM, M. Adm Kes,  selaku penanggungjawab dan kordinator vaksinasi di Kampus UPRI Makassar, vaksinasi ini di peruntukkan untuk  dosen, staf, mahasiswa, keluarga mahasiswa dan masyarakat yang dekat kampus.

Adapun jenis vaksin yang di sediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar yaitu jenis vaksin sinovac sama dengan vaksinasi saat pertama yang lalu yang diadakan di  kampus UPRI. Cara penyaluran vaksin pun sama dengan tahap pertama dengan cara melakukan Screening kesehatan calon penerima vaksin dan konsultasi.

FKM UPRI dan Dinas Kesehatan kota Makassar adakan Vaksinasi Covid-19

Dipaparkan lebih lanjut oleh Erni Kadir yang juga  adalah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, vaksin tahap II di universitas UPRI ini  jumlah vaksin pada kisaran kurang lebih dua ratus dosis. “Dari dua ratus dosis vaksin yang ingin di salurkan terbagi dari dosis vaksin tahap pertama dan dosis vaksin tahap ke dua. Kita  berharap percepatan vaksinasi ini  untuk menjadikan Indonesia lebih baik dan segera pulih dari pandemi covid-19,” kata Erni Kadir.

Ia juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa dan masyarakat walaupun sudah di vaksin tahap pertama dan kedua agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan.  Juga sangat senang dan gembira melihat antusias mahasiswa, dosen, staf  dan masyarakat melihat adanya vaksinasi tahap kedua dan pertama yang di selenggarakan oleh  UPRI. Smoga dengan kegiatan vaksinasi ini dapat  terbentuk  herd immunity  bagi mahasiswa dan masyarakat yang telah mendapatkan vaksin.

Repost : Lenterasulawesi

Share:

Zona Anti korupsi

Berita Lainnya

Error validating access token: Session has expired on Thursday, 13-Jan-22 22:12:02 PST. The current time is Tuesday, 18-Jan-22 09:47:06 PST.
Flag Counter